Selasa, 18 Oktober 2011

Jenuh dengan Rutinitas Harianmu ?

Setiap orang memang tidak bisa lepas dari rutinitas harian yang sering kali menjemukan. Itulah sebabnya, kejenuhan sering muncul. Bila kamu sudah mulai jenuh, tanda-tanda kejenuhan itupun muncul : merasa lelah, malas-malasan, tidak bergairah, lesu, tidak berminat pada hal-hal yang kamu sukai dan semacamnya. Kalau ssudah begini, berarti kamu ssudah mulai dilanda kejenuhan.
Rasa jenuh sebenarnya disebabkan oleh pikiran kamu sendiri yang menyatakan, menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan monoton dari waktu ke waktu.
Cobalah beberapa cara dibawah ini untuk mengatasi rasa jenuhmu. Semoga saja rasa jenuhmu bisa hilang dan kamu lebih semangat lagi menjalani hari-harimu:
Tambahkan hal-hal yang baru dalam rutinitasmu walaupun hanya sederhana. Minum teh hangat dan snack ringan sore hari merupakan hal sederhana namun bisa menyegarkan pikiranmu jika kamu tidak biasa melakukannya. Cobalah hal-hal sederhana namun baru seoerti itu
Ubahlah caramu dalam melakukan rutinitas harian. Misal, kamu biasa belajar dalam kamar. Kamu boleh mencoba rasanya belajar di taman atau teras rumah yang dipenuhi bunga-bunga.
Salurkan hobimu di esla-sela rutinitasmu. Kalau bisa carilah hobi baru yang lebih enantang dan lebih menarik bagimu.
Tidak ada salahnya kamu bermain dengan permainan yang kamu sukai di masa kecil bersama anak tetangga. Tidak perlu malu dengan yang ini. Keceriaan dapa menghilangkan rasa jenuh.

Ubahlah suasana lingkungan yang membuatmu jenuh. Gantilah tatanan kamar tidurmu atau ruang belajarmu. Berilah sentuhan baru dan menyegarkan dalam kamarmu. Suasanan baru dapat membangkitkan gairahmu dan semangatmu menjadi baru lagi.
Jalan-jalanlah sebentar. Jika kamu sedang jenuh, keluar rumahlah sebentar pun tak mengapa. Lebih enak melakukannya di pagi hari atau sore hari. Bial jenuh ssudah mulai memuncak, make a trip bersama sahabat-sahabatmu ke suatu tempat menyenangkan. Pilihlah tempat yang bisa merefresh pikiranmu sehingga pikiranmu jadi segar dan baru
Olahraga juga bisa menghilangkan rasa jenuhmu. Tentu saja, dengan memilih olahraga yang kamu sukai. Olahraga ringan juga memberi kesegaran kepada pikiran. Cobalah lari pagi dan senam peregangan ringan sekitar 15 menit setiap pagi.
Masih jenuh juga ?
Carilah hal-hal yang membuatmu ceria kembali. Apa saja, karena kamu sendiri yang tahu kesukaanmu. Yang penting, upayakan keceriaan menghiasi hari-harimu, insya Allah rasa jenuh dalam pikiranmu akan terbuang secara otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar