Kamis, 29 September 2011

How Precious They Are !

Ketika jiwa ini kosong dan hampa
Akan hadirnya seseorang
Mereka hadir
Selalu ada
Memberikan warna dalam setiap detik hariku
Memberikan bahagia dalam hatiku
Slalu membuatku tersenyum dan tertawa lepas bersamanya
Tidak pernah tega melihatku menangis dan bersedih

Mereka mungkin tak tahu
Betapa berartinya mereka bagiku
Betapa sayangnya aku padanya
Betapa takutnya aku kehilangannya
Betapa berharganya mereka dalam hidupku


Mereka lebih segalanya daripada seorang kekasih
Mereka yang lebih penting daripada seorang kekasih
Mereka yang lebih peduli daripada seorang kekasih
Mereka yang lebih perhatian daripada seorang kekasih


Kehilangan mereka adalah hal yang sangat menyakitkan
Lebih menyakitkan daripada kehilangan seorang kekasih
Seorang kekasih dapat tergantikan dengan hadirnya kekasih lain
Namun mereka . . .
Takkan pernah terganti oleh siapapun
Mereka yang satu takkan pernah bisa menggantikan mereka yang lain
Sesungguhnya masing-masing mereka menempati satu ruang dihatiku
Sedangkan seorang kekasih hanya menempati satu ruang
Silih berganti dengan kekasih lainnya yang menggantikan kekasih sebelumnya

Ketika diantara mereka ada yang berubah
Aku khawatir, sedih dan takut
Dia akan pergi tinggalkanku
Aku takut kehilangan mereka

Mataku tak kuasa membendung airnya
Saat kekhawatiran itu membelengguku
Menakutiku, menjauhkanku dari mereka
Aku ingin mereka selalu ada sepanjang hidupku
Hingga usiaku renta dan ajalku kian dekat

Aku tak ingin mereka berubah
Seakan menjauhiku
Karena hal yang paling kutakutkan dalam hidupku
Kehilangan orang-orang yang kusayangi
Termasuk mereka

Mereka adalah orang-orang yang kusebut dengan sahabat
Walau mungkin ada diantara mereka yang tak menganggapku begitu adanya
Namun aku kan tetap menjadikannya sahabatku,
Lebih dari seorang teman
Lebih berarti daripada seorang kekasih
Dan tahukan kalian,
Siapakah mereka ?
Mereka adalah kalian
Dan aku bercerita tentang kalian.

4 komentar: