Senin, 26 September 2011

Luapan Sakit Hati dan Traumaku akan Kalian

kini ku tahu aku ini apa
sesosok yang tak berdaya
terluka dan disakiti
dengan segala keadaanku dan kondisiku
yang tidak mereka terima

inilah aku
yang tidak kalian kenal
yang hanya kalian kenal secara fisik dan penampilan
bukan dalam dan jiwaku

aku yang tersakiti
takkan mudah tersakiti oleh apapun yang kalian perbuat
hanya tangis diriku yang mampu menghapusnya
namun tidak dengan tindakanmu
apapun yang kalian lakukan
takkan mampu menghilangkan bekas di hatiku

luka yang kalian toreh
sakit yang kaliangoreskan
takkan mudah hilang hanya dengan kata maaf kalian
yang terlontar begitu saja

tanpa kalian sadari
kata kata yang kalian lontarkan
tlah menusuk
melukaiku
dan berbekas sangat dalam di hatiku

betapa menyakitnya kalian
betapa menakutkannya kalian
betapa runtuhnya kekuatan hatiku akan kalian

kalian meluluhlantakkanku
meracuniku dengan kata kata
mentuhkanku dengan cacian
menyakitkanku dengan penolakan mentah mentah

aku tahu
ini kesalahanku yang tak tahu prosedur
aku tahu
ini kewajiban kalian
membuat nangis siapapun yang menghadap kalian
aku tahu
ini hanya uji yang kalian lemparkan pada kami

tapi siapa yang tidak sakit dengan kata kata kalian
kata kata yang menghakimi
dan sangat menyudutkanku

hati ini terlalu sakit
teramat sakit
dan
kalian pikir aku baik baik saja
tidak !
kalian pikir semudah itu melupakan kata kata menyayat hati dari kalian
tidak !
kalian pikir semudah itu aku memaafkan perbuatan kalian
tidak !

kalian mungkin tak tahu
aku tak pernah diperlakukan seperti ini
kalian yang pertama
terkadan yang pertama itu membahagiakan
tapi tidak dengan ini
ini menyakitiku
membuatku larut dalam kesakit hatianku
bahkan membuatku trauma

kalian merusak hariku
kalian membuatku ingin lari
kalian meruntuhkan inginku bertahan di tempat ini
kalian menjatuhkan kepercayaan diriku
kalian membuatku ingin pergi dari tempat kalian bernaung dalam pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar